Kelebihan dan Kekurangan Domain XYZ

Kelebihan dan Kekurangan Domain XYZ

Membahas apa itu domain xyz dan apa saja kelebihan dan kekurangannya. Mungkin kamu sedang kesulitan dalam mencari nama domain dengan ekstensi .com. Karena memang popularitas .com yang sangat tinggi menyebabkan ketersedian nama domain untuk tld domain ini semakin sedikit. Untuk kamu yang sedang mencari alternatif ekstensi domain .com, berikut kami akan membahas ekstensi domain yang mungkin saja bisa menjadi alternatif terbaik selain .com?


Apa Itu Domain XYZ?

Domain XYZ adalah salah satu ekstensi domain (tld) yang dikembangkan oleh Daniel Negari pada tahun 2014. Menurut Daniel Negari, tld domain .xyz bisa menjadi alternatif yang dikarenakan sulitnya memilih nama domain dengan ekstensi .com. Domain XYZ sudah disetujui oleh ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers) yang merupakan lembaga dunia yang berwenang untuk mengawasi, mengatur serta mangakreditasi Domain internasional.

Seiring waktu, penggunaan domain XYZ terus meningkatan hingga mampu mencapai urutan ke-4 domain yang paling banyak didaftarkan pada tahun 2016 lalu.


Mengapa Memilih Domain XYZ?

Tidak hanya menjadi alternatif ekstensi domain .com. Ternyata domain .xyz ini juga mempunyai makna dari 3 huruf terakhir abjad yang mengacu pada generasi terakhir saat ini, yaitu generasi X, Y, dan Z. Mulai dari generasi x yang merupakan genarasi manusia dengan tahun kelahiran 1960 - 1980, Generasi Y dengan tahun kelahiran 1977-2004 dan Generasi Z dengan tahun kelahiran 2001 sampai pada saat ini. Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan domain xyz ini?


Kelebihan Domain XYZ

  • Harga Domain Sangat Murah. Harga domain xyz memang sangat murah dipasaran, harganya sekitar 15 ribu sampai 18 ribu. Harga domain xyz bahkan lebih murah 7 kali lipat dari harga domain .com. Namun satu hal yang HARUS KAMU TAHU, harga domain .xyz hanya murah di awal saja, alias pembelian untuk tahun pertama, untuk perpanjangan di tahun ke-2 dan seterusnya harga kembali normal sekitar 140 ribu sampai 180 ribu. Harga domain xyz di setiap penyedia layanan domain bisa saja berbeda-beda.
  • Singkat dan Mudah Diingat. Domain .xyz termasuk ekstensi domain yang mudah diingat karena merupakan susunan 3 huruf alfabet terakhir. Supaya lebih optimal kamu perlu memilih nama website yang mudah dibaca serta mudah diingat.
  • SEO Friendly. Pada awal kemunculan domain .xyz, domain ini sulit sekali diindex oleh Goole, Tetapi saat ini domain xyz sudah mampu bersaing dalam memperebutkan peringkat tertinggi di Google.
  • Nama Domain Masih Banyak Tersedia. Tidak seperti domain .com yang sulit untuk mencari nama domain. Domain xyz bisa menjadi alternatif bagi kamu yang sedang kesulitan mencari nama domain. Segera cek nama domain xyz sebelum kehabisan karena ketersediaan nama untuk domain xyz akan terus berkurang.
  • Cocok Untuk Semua Jenis Website. Tidak seperti ekstensi domain .edu untuk website edukasi , .co.id yang dikhususkan untuk bidang usaha, bahkan .go.id untuk situs pemerintahan. Domain xyz bisa kamu pakai untuk berbagai macam jenis situs, mulai dari blog pribadi, situs download, portofolio, online shop dan masih banyak lagi.
  • Siapa Saja Bisa Menggunakan. Kamu bisa memiliki domain xyz tanpa persyaratan dokumen apa pun.

Kekurangan Domain XYZ

  • Mahalnya Biaya Perpanjangan Domain. Tidak seperti harga pembelian tahun pertama. Ternyata harga untuk perpanjang domain setelah tahun pertama jauh lebih mahal, kamu akan dikenakan biaya yang bahkan lebih mahal dari perpanjang domain .com. Banyak sekali para pemula yang tidak tahu akan hal ini. Mereka mengira harga beli baru sama dengan harga perpanjangan domain. Pada kenyataannya jauh berbeda.
  • Nama Domain Belum Begitu Familiar. Domain xyz masih terbilang baru dan belum banyak yang memakainya, masih banyak orang yang asing dengan websiteyang memiliki nama domain .xyz.
  • Situs Penipuan Yang Menggunakan Domain Ini Tidak Sedikit. Karena harga awal pembelian awal yang murah serta proses registrasi tanpa persyaratan dokumen apapun, banyak yang memanfaatkan ini untuk membuat situs-situs penipuan seperti memenangkan hadiah.

Berapa Harga Domain XYZ?

Harga pembelian tahun pertama domain xyz di Niagahoster adalah sekitar Rp. 18.000 dan harga perpanjangan domain di tahun ke-2 dan seterusnya sekitar Rp. 140. 000. Beli Domain xyz Murah di sini.

Apakah Domain XYZ Aman?

Pada dasarnya, aman tidaknya suatu website bergantung pada si pembuat website tersebut. Ekstensi domain tidak mengindikasi suatu website penipuan atau bukan. hanya saja, harga pembelian domain xyz yang murah menjadi keuntungan bagi para pembuat website scam atau penipuan.

Sekian dari artikel tentang kelebihan dan kekurangan domain ZYZ. Untuk mendapatkan info lainnya seputar Domain dan Hosting murah berkualitas, ikuti terus tutorial.web.id. Silakan tinggalkan komentar di bawah, jika ada pertanyaan, kritik dan saran, .

Beri Komentar

1 Komentar

  • g4u6dsq1n1
    It is important to hold out these steps one after the other. Rushing via the method or skipping one step might compromise the quality and integrity of the final product. Standard kind magnetic stainless for sheet metallic fabrication is the four hundred collection. Grade 410 presents much less corrosion resistance but is warmth treatable. best bootie slippers Because these supplies tend toward elastic somewhat than plastic deformation, they have to be over bent to realize the final kind. Once the clean is produced, the subsequent step is to kind sheet metallic utilizing numerous tools, but mostly some type of brake.
Cancel